Cara Daftar Forex Online di FXOpen

Kira-kira 2 (dua) bulan yang lalu, tepatnya Maret 2013, saya mulai mengenal cara trading forex via FXOpen. Pertama kali mengenal istilah trading dari membaca berbagai forum di internet yang membahas tentang trading forex di FXOpen. Perlu diketahui, saya membaca tentang forex secara tak sengaja lho.

Lalu apa yang membuat saya tertarik membaca dan mempelajari trading forex di FXOpen?
Hal pertama yang membuat saya tertarik adalah ketika membaca bagian tulisan yang menjelaskan bahwa trading forex di FXOpen bisa dimainkan melalui handphone alias HP, kebetulan dalam pekerjaan saya dituntut mobile alias orang lapangan, sehingga jika harus memainkannya di PC atau laptop jelas tidak memungkinkan.

Memang sih idealnya dalam trading forex kita memainkannya via PC atau laptop karena layar lebih besar sehingga tampilan lebih jelas, bisa pasang indikator teknikal dan akses internet lebih cepat dan stabil untuk melakukan eksekusi buy/sell, open position, stop loss, dll.

Handphone jenis atau tipe apa yang bisa memainkan trading forex online di hp?
Saat itu yang saya baca tipe HP yang bisa untuk trading forex di FXOpen adalah yang memiliki sistem operasi minimal Windows Mobile 5.1 (PDA/Smartphone) karena FXOpen menggunakan MetaTrader4 ( MT4 ). Nah kebetulan HP saya jenis smartphone yang memiliki sistem operasi Windows Mobile 6.1 dan saat itu juga saya langsung download software MT4 yang berektensi Cab. Lalu langsung instal deeeh. :)

Setelah instal MT4 di HP saya pun langsung daftar trading forex di FXOpen dengan memilih akun demo. Lalu saya pun binggung, bagaimana ini memainkannya?

Dengan penuh kesabaran dan tentunya juga serius, saya mulai sedikit memahami untuk memulainya.

Setelah sedikit bisa dan memahami bermain forex di akun demo, saya pun memberanikan diri main di akun riil, saya mendaftar di akun mikro, maklum karena pemula dan karena dalam tahap belajarlah yang membawa saya untuk memilih akun mikro sebagai titik awal meraih pips dan profit.

Mau tau berapa deposit awal saya di akun mikro? Hanya Rp. 50.000,- saja. Mengawali akun mikro ini saya hanya menggunakan lot 0.01 untuk menghindari margin call.

Sampai saat ini saya masih belajar dan terus belajar untuk memahami trading forex dan berusaha untuk menjadi mahir. Semoga.

Salam Profit dari Saya.

Artikel Terkait

Terbanyak di Baca